Kue Kering Telur Gabus Keju: Simpel dan Renyah Banget

images (3)_1528043019486.jpg

Menjelang Lebaran rasanya kurang lengkap kalau gak dibarengi dengan kesibukan membuat kue. Hemm.. meskipun badan kurang mendukung karena sedang hamil tua (34 minggu), saya pun tetap menunaikan tradisi tahunan membuat kue kering. Sebenarnya, tiap tahun saya hanya membuat kue nastar karena kebanyakan anggota keluarga suka dengan kue berbahan terigu yang berisi selai nanas itu. Namun, tahun ini saya mencoba resep kue kering baru yang lebih simpel mengingat perut yang semakin besar dan gak nyaman kalau harus duduk berlama-lama. Akhirnya, saya pun mencoba resep kue kering Telor Gabus Keju yang resepnya sudah saya padu padan dengan sedikit modifikasi. Yeayyyy, akhirnya dalam waktu yang tidak terlalu lama Telor Gabus Keju pun siap dinikmati. Berikut resepnya guyss ๐Ÿ˜†

Bahan:

400 gram tepung sagu

100 gram margarin, tidak perlu dicairkan (saya blueband)

100 gram keju parut (saya craft)

3 butir telur

1 sdt garam

1/2 sachet susu dancow bubuk

Cara Membuat:

1. Blender margarin, keju, telur, garam, dan susu bubuk.

2. Tunggu sampai halus dan diamkan agar tidak terasa hangat setelah diblender.

3. Campurkan bahan yang sudah diblender dengan tepung sagu, lalu aduk sampai kalis.

4. Siapkan minyak di wajan, bentuk adonan seperti telur ikan (pada gambar) menggunakan tangan lalu masukan ke dalam minyak. Jika sudah banyak, panaskan minyak dan siap digoreng dengan api kecil.

5. Aduk adonan yang sudah di wajan jika sudah mengapung/mengembang agar matangnya merata.

6. Angkat jika sudah menguning.

Tips:

Bentuk adonan kecil-kecil membuat kue menjadi lebih renyah dan menarik karena adonan akan mengembang saat digoreng. Semoga bermanfaat yaa ๐Ÿ˜Š

 

#resepkue #telorgabuskeju #resepkuelebaran #kuekeringenak

Leave a comment